Notification

×

Tag Terpopuler

Rutan Pakjo Palembang Potong 12 Hewan Kurban, Dua Ekor Sapi Dari Alex Noerdin dan Dodi Reza

Sunday, July 10, 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-07-10T07:18:44Z


Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Rutan Kelas I Pakjo Palembang (Foto : Ariel/SP)


PALEMBANG, SP - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pakjo Palembang melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).


Pemotongan hewan kurban tersebut, pada tahun 2022 ini mengalami peningkatan yakni sebanyak delapan ekor sapi dan empat ekor kambing.


Adapun dua ekor sapi berasal dari sumbangan mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan mantan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza.


Hal itu dikatakan, Kepala Rutan Kelas I Pakjo Palembang Bistok Olohan Situngkir kepada awak media disela-sela pemotongan hewan kurban, Minggu (10/7/2022).


"Semua hewan kurban tersebut, adalah sumbangsih dari pegawai Rutan, warga binaan, serta mantan warga binaan yang ingin ikut menyumbangkan sebagian harta di hari raya Idul Adha ini," kata Bistok.


Bistok menjelaskan, dari 12 hewan kurban dua ekor sapi merupakan sumbangan dari Alex Noerdin dan Dodi Reza.


"Pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun ini, ada 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dikurbankan di Rutan Klas 1 Palembang. Dua sapi diantaranya sumbangan dari pak Alex Noerdin dan Dodi Reza, selebihnya dari warga binaan dan petugas Rutan," jelasnya.


Bistok mengatakan, yang mana daging hewan kurban nanti akan dibagi-bagikan kepada warga binaan, petugas rutan, dan warga sekitar.


Dari pantauan di Rutan pakjo, nampak beberapa nama seperti Eddy Hermanto, Ahmad Nasuhi, Ahmad Najib, Yudi Arminto, Juarsah dan Sari Muda turut menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update