Notification

×

Tag Terpopuler

Buka Lomba Penyuluhan PAAR, Sheila Harap Peserta Lebih Kreatif

Saturday, August 13, 2022 | Saturday, August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T09:13:20Z


OKU TIMUR, SP -
Di era digital, pendidikan dalam keluarga sangatlah penting dan merupakan pilar pokok pembangunan anak. Keluarga merupakan lembaga sosial terkecil di masyarakat yang memegang peran dan fungsi pokok dalam pembentukan karakter anak. Hal ini menjadi perhatian TP. PKK Kabupaten OKU Timur.

Guna menambah pengetahuan dan keterampilan anggotanya khususnya dalam pengasuhan anak dan remaja, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui TP. PKK Kabupaten OKU Timur menggelar Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja Kader PKK Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Untuk Mewujudkan Anak yang Berkarakter dan Berkualitas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. yang diselenggarakan di Ruang Bina Praja II Setda OKU Timur. Jum'at, 12 Agustus 2022.

"Orang tua berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mengasuh, memelihara, mendidik dan melindungi anak, menumbuhkembangkan anak sesuai dengan kemampuan, bakat dan minatnya serta memberikan pendidikan karakter dan penanaman nilai budi pekerti pada anak" ungkap Sheila dalam sambutannya.

Sheila juga menyampaikan ada banyak cara agar penyuluhan berjalan secara efektif, jika kebanyakan penyuluhan hanya menggunakan kata-kata, sekarang penyuluhan bisa menggunakan media berupa gambar ataupun video, "Penyuluhan itu memang lebih bagus menggunakan gambar atau video, bukan hanya kata-kata, jadi kesempatan kita untuk membuat penyuluhan lebih menarik sangat banyak cara" imbuhnya.

Ia juga meyakini bahwa semua peserta sudah memiliki basic, tinggal para peserta mengupgrade dan berlatih agar lebih sempurna.

Selain itu, Sheila juga mengingatkan agar peserta lomba untuk memberikan versi terbaiknya, "Menang kalah adalah hal yang biasa, lakukan yang terbaik dari versi dirimu" tutup Sheila. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update