Notification

×

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Simak Tabligh Akbar Bersama Ustadz Syauki Zainuddin MZ

Wednesday, September 14, 2022 | Wednesday, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T10:58:37Z


 

PAGARALAM, SP - Ratusan warga Pagaralam  mulai dari anak anak,lelaki dan perempuan dewasa duduk bersimpuh dengan seksama menyimak Tausiyah yang disajikan oleh Ustadz Syauki Zainuddin,Rabu (14/09) .Tausiyah ini sejalan dengan gelaran Tabligh Akbar yang dipusatkan di lapangan Merdeka atau Alun Alun Utara kota Pagaralam.


Pada kesempatan ini juga dilakukan penarikan undian ibadah umroh untuk 40 orang ustad dan ustadzah yang telah mendedikasikan diri dalam membimbing anak anak TK.TPA  sehingga tidak buta huruf Alquran.


Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya, mengatakan masyarakat kota Pagaralam menyambut hangat kedatangan Ustadz Syauki Zainudin.


"Selamat datang kepada Ustadz Syauki Zainuddin,meneladani apa yang disampaikan Nabi Muhammad kita harus berhijrah agar kita semua selamat dunia akhirat." Sesuai dengan thema Tabligh Akbar ' kita tingkatkan kepedulian dan erat wrsudaraan.' Dan juga mohon maaf karena tidak bisa ikut sampai acara selesai karena harus mengantar pak Sandiaga Uno balik ke Jakarta." ujarnya pamit.



Dalam ceramahnya,Ustadz Syauki menyatakan,untuk masuk atau menggapai surga Nya tentu diperlukan syarat. Syarat dimaksud antara lain ; pertama kita harus memiliki hati yang tidak sempit. Tamsilnya adalah tidak iri dan dengki dengan orang lain.


"kita tidak boleh S.O.S. Senang lihat orang susah dan susah lihat orang senang. Bila sifat ini ada dalam diri kita maka kita akan merana . Lihat tetangga beli motor kita pening,lihat tetangga ribut kita bertepuk tangan. "Mari kita buang jauh jauh sifat buruk ini.' tegasnya.


Kedua memiliki pasangan yang Soleh atau soleha, karena dengan punya pasangan Soleh dan Soleha kita akan terhindar dari tindakan yang tidak atau kurang terpuji."tidak sedikit para  suami terjerumus ke lembah yang hina gara gara menuruti kemauan sang isteri.melakukan korupsi dan sebagainya,ini contoh yang banyak terjadi."ingatnya. Namun bila pasangan kita itu soleh atau soleha maka insyaallah tidak akan terjadi karena akan diingatkan.


Selanjutnya, memiliki pergaulan yang luas,dengan luasnya pergaulan yang kita miliki akan memudahkan hidup kita. Baik dalam memecahkan masalah,Rizki dan sebagainya."luasnya pergaulan menunjukan luasnya ilmu seseorang."urai Syauki. Terpantau tenda yang disediakan oleh panitia penuh sesak oleh pengunjung tabligh Akbar,dengan dihadiri sejumlah pejabat,tokoh agama tamu dan undangan penting lainnya. Acara ditutup dengan doa bersama. (Rep)

×
Berita Terbaru Update