Notification

×

Tag Terpopuler

Soal 60 Titik Sumur Minyak Ilegal, Ini Kata Kapolres Pali

Saturday, September 17, 2022 | Saturday, September 17, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T08:02:17Z


 

PALI, SP - Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Efrannedy S.I.K,M.A.P.,menyanggah terkait adanya dugaan 60 titik sumur ilegal yang berada di wilayah hukumnya. 


Hal ini diungkapkannya saat awak media mengkonfirmasi informasi hal tersebut melalui pesan singkat handphone mantan Kapolres Musi Rawas ini. 


"Setahu saya ini sudah tidak ada," jawab pamen nomor satu di Mapolres Pali ini secara singkat.


Dia pun menegaskan bahwa ia telah mengkonfirmasi langsung ke Pertamina.


"Dan abang juga sudah mengecek langsung ke Pertamina,jawaban pihak Pertamina juga nihil sumur illegal dan sumur tua pun tidak ada yang dikelola baik resmi atau pun secara illegal oleh masyarakat," tegas Bang Efran sapaan akrab para awak media.


Untuk kita ketahui bersama beberapa waktu yang lalu Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Presisi Mapolda Sumsel di lantai 7,pada Senin (12/9)kemarin. 


Dalam kegiatan FGD kali ini membahas mengenai pembahasan rancangan permen ESDM RI tentang pedoman pengelolaan,dan pemproduksian minyak bumi sumur tradisional masyarakat di Provinsi Sumsel.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH didampingi Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya mengatakan ini merupakan kegiatan yang ke lima kalinya mengenai sumur minyak ilegal yang ada di wilayah hukum Sumsel. 


"Kegiatan ini merupakan kegiatan ke lima kalinya dalam membahas hal yang sama, mengenai sumur minyak ilegal yang ada di wilayah hukum Sumsel," Kata Kapolda Irjen Pol Drs Toni Hermanto, MH, pada saat itu. 


Tentunya jika memang di Pali ini benar-benar masih ada kegiatan sumur ilegal,lanjut Bang Efran ia dan jajarannya akan menindak tegas para pelaku tanpa pandang bulu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Berdasarkan data Keterangan dari LHK Pali September 2022 Status sumur Migas Di Kabupaten Pali,


Nama Perusahaan PT.PERTAMINA EP ASSET 2 PENDOPO FIELD status sumur produksi 73 sumur,yang non produksi 912 sumur, total 985 sumur, 


PT.PERTAMINA EP ASSET 2 ADERA FIELD status sumur produksi 43 sumur, non produksi 349 sumur, total 392 sumur, 


PT.PERTAMINA HULU ENERGI RAJA TEMPIRAI FIELD status sumur produksi 5 sumur,non produksi 19 sumur, total 24 sumur, 


KSO PT.PETRO ENIM BETUN SELOS status sumur produksi 0,non produksi 3 sumur, total 3 sumur, 


KSO PT.TECHWIN status sumur produksi 0,non produksi 60 sumur. 


Ditambahkan Kapolres Pali,jadi berdasarkan  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali,per-September ini ada 121 status sumur produksi dan 1.343 sumur yang non produksi. 


"Total keseluruhan baik sumur yang masih produksi dan non produksi ada 1.464 sumur,itu data yang kita dapat dari Dinas Lingkungan Hidup Pali." Pungkasnya. (Ril/Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update