Notification

×

Tag Terpopuler

Aksi Jumat Bersih Pemkot Pagaralam di Hutan Adat

Sunday, October 16, 2022 | Sunday, October 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T07:47:00Z


 

PAGARALAM, SP - Selain menumbuhkan rasa empati, semangat gotong royong serta silaturahmi. Pemkot Pagaralam gelar aksi bersih bersih Hutan Adat.


Aksi jum'at bersih yang dipimpin oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni ini, merupakan salah satu agenda rutin Pemkot Pagar Alam, yang kali ini dipusatkan di kawasan hutan adat Bandar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Jum'at pagi (14/10/2022) kemarin.


Gotong royong kali ini difokuskan untuk membersihkan pohon atau ranting kayu yang sudah mati, serta sampah diseputaran kawasan hutan adat tersebut. hal ini dilakukan untuk memperlancar serapan air pada saat turunnya hujan deras. Sehingga tidak akan meluap di kawasan permukiman warga setempat.


Wali Kota Alpian Maskoni berharap, kegiatan rutin Jum'at bersih ini dapat dicontoh masyarakat Kota Pagar Alam, untuk bergotong royong membersihkan di lingkungan rumahnya masing-masing.


Wali Kota mengatakan, tujuan kegiatan jum'at bersih ini, selain untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap pegawai ASN terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi.


"Budaya gotong royong harus terus kita jalankan. Hal ini akan berdampak baik pada masyarakat. Karena gotong royong merupakan warisan nenek moyang kita," budaya ini harus dilestarikan." tutupnya.(Rep)

×
Berita Terbaru Update