Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas Pemadam Kebakaran PALI Gelar Pembentukan Redkar

Thursday, November 03, 2022 | Thursday, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T04:37:04Z


 

PALI, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pembentukan dan pembinaan Relawan Pemadam kebakaran di Cafe At The Star Beracung Jalan merdeka Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi,PALI Rabu, (2/11/2022) kemarin.


Hal ini sesuai dengan berdasarkan Putusan Menteri Dalam Negeri nomor 364.1-306 tahun 2020 tentang pedoman pembinaan relawan pemadam kebakaran.


Tujuan dari pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat agar dapat berperan aktif apabila terjadi bencana kebakaran sehingga dapat  bertindak cepat dan tepat serta menciptakan sinergi antar Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat.


Ditengah acara, Dinas Pemadam Kebakaran melakukan Pembinaan kepada peserta menyangkut materi tentang pemahaman cara kerja Api, Mengenal tindakan pencegahan terjadinya Kebakaran,cara penangan saat terjadi kebakaran serta setelah terjadinya kebakaran.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten PALI ibrahim Cik Ading mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah pertama untuk meningkatkan peran pemadam kebakaran dalam pencegahan, pengawasan dan pengendalian kebakaran di wilayah Kecamatan Talang Ubi.


Selanjutnya untuk memupuk jiwa korsa, semangat juang, profesionalisme petugas pemadam kebakaran dalam melayani dan melindungi. 


Menurut dia terbentuknya relawan Redkar ini untuk mengantisipasi terjadinya penyampaian berita terkait lokasi kebakaran. 


"Jadi kita sebagai anggota REDKAR ini  harus dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-sebaiknya, agar nantinya ilmu yang didapatkan hari ini bisa diterapkan di masyarakat," Tutupnya. 


sementara itu Destiawan Saputra memberikan simbolis tentang pemadaman api kepada peserta dihalaman cafe At The Star. Kepada semua anggota yang hadir dari perwakilan Desa-Desa yang ada di Talang Ubi.


Nampak hadir di sana Atmo Maryono dari kecamatan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ibrahim Cik Ading, Sekretaris Syahrul Dawan, Aldianto Kabid Damkar, dan Nara sumber Destiawan Saputra.(Editor Dharmawan SE / Pewarna Rahasmin)

×
Berita Terbaru Update