Notification

×

Tag Terpopuler

Peringati HKN ke 58, Dinkes Pagaralam Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Wednesday, November 23, 2022 | Wednesday, November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T12:29:16Z


 

PAGARALAM, SP - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengajak masyarakat menjaga dan menerapkan pola hidup sehat. "Ayo masyarakat Kota Pagar Alam, mari kita menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan menjaga kesehatan di lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai,".


Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, saat membuka serangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, Rabu (23/11/2022).


Ada serangkaian kegiatan dilakukan oleh Dinkes Pagar Alam dalam memperingati HKN ke-58 ini, seperti lomba menangkap belut, estapet memindahkan wadah berisi tepung, lomba memasak dan tari kreasi.


"Semoga melalui perlombaan ini, dapat dijadikan moment untuk mengakrabkan diri, menghilangkan sekat-sekat diantara sesama tim medis dan menumbuhkan kerjasama tim yang dapat di aktualisasikan dalam pekerjaan sehari-hari," pesan Walikota.


Selain perlombaan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam juga mengadakan bakti sosial seperti sunatan massal dan donor darah.


"Kedepan, Pemkot Pagar Alam akan mengupayakan stock ketersediaan darah di Kota Pagar Alam, dengan mengimbau dan mengajak seluruh OPD Pemkot Pagar Alam, TP PKK, Dharma Wanita dan seluruh Organisasi Kepemudaan, Ormas dan Masyarakat untuk rutin dalam mendonor darah," ungkap Wali Kota.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Has Monalisa Samsul, Kadinkes Pagar Alam, Kasat Pol PP, Direktur Rumah Sakit Besemah, Ketua IDI, Ketua IBI, Ketua PPNI, Kepala BPJS Pagar Alam, Seluruh Kepala UPT Puskesmas dan Tenaga Kesehatan. (Rep)

×
Berita Terbaru Update