Notification

×

Tag Terpopuler

Proyek Peningkatan Jalan Simpang Empat Disebut Fiktif, Inspektorat : Itu Tidak Benar

Friday, November 25, 2022 | Friday, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T07:21:47Z


 

PALI, SP - Inspektorat PALI membantah terkait pemberitaan media soal pembangunan proyek peningkatan Jalan Simpang empat Desa Sungai Ibul - Kota Baru yang disebut fiktif. 


Hal itu dikatakan Eko Tim Auditor Insfektorat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Jumat (25/11//2022).


"Setiap ada pemberitaan yang beredar kami selalu melakukan pemeriksaan atau kroscek tantang pembangunan tersebut, dan salah satu media mengatakan fiktif, itu tidak benar, kami ada laporan setiap tahunnya dan ini akan kami cek ulang terus-menerus," ujar Eko.


Dikatakannya, pihaknya setiap tahun melakukan pemeriksaan secara reguler.


"Kalau masalah hukum terkait media tersebut kami belum tahu, karena itu wewenang penyedia kontraktor atau Dinas terkait yang diberitakan, tugas kami hanya pemeriksaan, sekali lagi bahwa pembangunan itu tidak fiktif. Hari ini kita lihat bersama-sama dan kami melakukan pemeriksaan secara reguler, pengukuran ketebalan, panjang dan lebar," terang Eko.


Sementara itu, Indra Praja selaku kontraktor pembangunan proyek tersebut mengatakan, terkait berita yang beredar bahwa pyoyek Simpang Empat Sungai Ibul-Kota Baru fiktif, telah melakukan upaya hukum.


"Dengan melaporkan balik media dan penulis berita tersebut ke Mapolres Pali pada hari Senin tertanggal 03 Oktober 2022, bukti terlampir Surat Nomor : LP/B-143/X/2022/SUMSEL/RES.PALI, tentang undang-undang ITE KHUP pasal 27 ayat 3 UU tahun 2008," ujarnya. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update