Notification

×

Tag Terpopuler

Ribuan Masyarakat Merapi Area Demo di Bupati Lahat

Monday, November 14, 2022 | Monday, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T07:26:38Z


 

LAHAT, SP - Ribuan masyarakat Wilayah Merapi Area yang tergabung dalam KUD Merapi Jaya dan Astabara Pagi ini geruduk Kantor Bupati Lahat meminta pemerintah legalkan usaha pertambangan rakyat di wilayah Merapi Area senin (14/11/2022)


Mereka mendesak Pemerintah Kabupaten Lahat untuk tidak menutup Tambang Rakyat di desa Lubuk Betung Kecamatan Merapi Selatan. Menurut mereka, dengan dibukanya kembali aktivitas tambang rakyat sangat membantu dalam peningkatan kesejahteraan Masyarakat.


Sudarman Ketua Astabara Merapi Area menyesalkan dihentikannya aktivitas tambang rakyat untuk apa hadirnya Pemerintah namun tidak memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.


Dalam tuntutan tersebut KUD Merapi Jaya dan Astabara Merapi Area meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat untuk mencabut laporan PT. LPPBJ di Polres Lahat dan 2 orang anggotanya agar dibebaskan, bebaskan alat berat yang ditahan, jadikan KUD Merapi Jaya dan Astabara Merapi Area menjadi Mitra Perusahaan dan legalkan tambang Rakyat di kecamatan Merapi Area.


Sempat diadakan mediasi di oproom pemkab Lahat, namun tidak membuahkan hasil, sehingga massa pendemo akan terus bertahan sampai ada keputusan.


"Hasil Mediasi tidak ada bahasan, sehingga kami berkomitmen kami akan tetap orasi dan permintaan masyarakat tetap ingin bertemu dengan bupati Lahat, disamping itu, Terkait kedua anggota yang ditahan oleh Polres Lahat memohon dengan sangat bapak Kapolres Lahat untuk ditangguhkan"pinta Sudarman.


Aksi massa ini mendapat pengawalan ketat dari pihak, TNI, Polres Lahat, dan Sat Pol PP. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update