Notification

×

Tag Terpopuler

Perangkat ETLE Ini Mampu Menekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas

Tuesday, December 13, 2022 | Tuesday, December 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T14:05:22Z


MUARA ENIM, SP - Polres Muara Enim kembali akan memasang perangkat Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) di tiga titik.


Penerapam Etle masih dalam tahap sosialisasi terutama untuk penggunaan aplikasi smart city. 


Sosialisasi sedang dilakukan, pertama ke anggota Polres Muara Enim, para camat, lurah dan kepala desa, ke sekolah-sekolah dan juga ke masyarakat.


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi SH, Msi mengatakan,  Ettle akan dilaunching dan berlaku secara serentak di seluruh wilayah Polda Sumsel pada bulan Januari 2023 Kecuali Kota Palembang karena ETLE ini dinilai mampu menekan angka pelanggaran dan juga kecelakaan lalu lintas. 


Karena kecelakaan biasanya diawali dengan pelanggaran, oleh karena itu etle ini baik untuk penegakan terhadap pelanggaran lalu lintas


“tiga titik lokasi yang akan dipasang perangkat Etle Wilayah Kabupaten Muara Enim yaitu di Jalan Ahmad Yani Muara Enim, di Jalan  Sultan Mahmud Badarudin II Muara Enim dan di jalan Lintas Prabumulih - Muara Enim Kepur arah menuju ke kantor DPRD Muara Enim Kata Kasat Lantas," ujarnya.


Satu titik yang sudah terpasang yakni di jalan SMB II tepatnya di depan rumah sakit HM Rabain Muara Enim rencana akan dipindakan  di jalan Lintas Prabumulih – Muara Enim Kepur tutup AKP Suwandi.  (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update