Notification

×

Tag Terpopuler

Medco E&P Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Muba

Sunday, January 28, 2024 | Sunday, January 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T07:30:48Z


MUBA, SP - KKKS Medco E&P Rimau (Medco E&P) melalui Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket beras kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (27/1/2024).


Bantuan secara simbolik, diserahkan langsung oleh Lead Relations & Community Enhancement Yulianto Pawit mewakili Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P Indonesia South Sumatra Region Hirmawan Eko Prabowo, kepada Pj Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi Mahmud MSi, didampingi Camat Lais Marsopi SKM MM.


Penyaluran bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi, yang terdampak banjir diakibatkan hujan dan luapan sungai di Sumatera Selatan, merendam rumah-rumah warga, salah satunya di kabupaten Musi Banyuasin.


Medco E&P yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas, turut berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu. Perusahaan telah menyalurkan bantuan berupa 650 paket beras ukuran 5 kg pada warga terdampak tersebut.


“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda dua kecamatan tersebut dan berharap kondisi dapat segera membaik. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan warga terdampak banjir,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.


Pada kesempatan ini Apriyadi menyampaikan apresiasinya kepada KKKS Medco E & P Rimau (Medco E&P) atas kepedulianya kepada masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin yang menjadi korban banjir.


"Bantuan diberikan secara merata bagi warga yang terdampak banjir. Kami berterima kasih kepada perusahaan, salah satunya Medco yang telah mendistribusikan bantuannya bagi warga Muba terdampak banjir. Saya mengajak seluruh perusahaan lainnya yang beroperasi di Muba untuk bergotong royong, membantu warga terdampak banjir saat ini.” tegasnya.


Sementara, Camat Lais Marsopi MM, menyampaikan bahwa paket bantuan sembako yang telah diterima akan segera disalurkan melalui perangkat desa masing-masing di wilayah Kecamatan Lais.


Bantuan dari Medco E&P ini juga diserahkan secara langsung kepada Camat Sekayu Edi Heryanto SH MSi dan juga kepada Kepala Desa Danau Cala Yos Sudarso SKom. (Ch@)

×
Berita Terbaru Update