Notification

×

Tag Terpopuler

KPU OKU Timur Rakor Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

Thursday, February 29, 2024 | Thursday, February 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T10:50:59Z


OKU TIMUR, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024. Kamis, 29 Februari 2024.


Diselenggarakan di Media Center KPU Kabupaten OKU Timur Martapura, rakor ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah dan diikuti langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H. dan Kajari OKU Timur Andri Juliansyah, S.H., M.H.


Dalam sambutannya, Bupati Enos  mengucapkan syukur atas pemilu yang telah diselenggarakan pada 14 Februari yang lalu. Menurutnya, selama proses pemihan Kabupaten OKU Timur berjalan  dengan kondusif, "Alhamdulillah syukur OKU Timur kondusif," ungkap Bupati.


Bupati berharap rapat pleno nantinya dapat berjalan dengan lancar, "Sehubungan dengan hal tersebut saya harapkan sampai dengan selesai bisa berjalan dengan damai," tuturnya.


Dilanjutkannya, damai merupakan mekanisme dasar utama, dan dasar utamanya yaitu peraturan, "Agar kita bisa berada di jalan yang lurus, kita harus tegakkan peraturan yang telah dibuat, kita harus jalankan semuanya secara prosedural," tegasnya.


"Nantinya jika kita sudah berdiri dalam peraturan tersebut, Insya Allah cita-cita pemilu damai dapat kita capai," tutupnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah dalam sambutannya mengatakan Rapat Pleno tingkat kabupaten akan dilaksanakan mulai tanggal 01-03 Maret 2024 di Aula Hotel Parai Tani Martapura.


Denis mengakui bahwa selama proses pemilu terdapat beberapa persoalan diantaranya pergeseran surat suara. Namun, ia memastikan semuanya dapat diselesaikan, "Pemilu di Kabupaten OKU Timur relatif kondusif dan lancar meskipun ada pergeseran surat suara, ini lumrah dan tidak menjadi persoalan," tegasnya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur, TNI dan Polri karena telah mendukung pelaksanaan pemilu terutama dalam fasilitas dan keamanan, "Petugas-petugas kami merasa nyaman dalam bekerja," imbuhnya.


"Saya berharap rapat pleno besok dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, terkendali dan seluruh persoalan dapat diselesaikan," tutupnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update