Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab OKU Timur Bersama Baznas Salurkan Bantuan Paket Sembako

Wednesday, March 13, 2024 | Wednesday, March 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T05:46:14Z


OKU TIMUR, SP - Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan paket sembako kepada Asnaf Fakir/Kaum Dhuafa. Rabu, 13 Maret 2024.


Diselenggarakan di Halaman Kantor Baznaz Kabupaten OKU Timur Martapura, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Baznas H.M. Imam Mu'arif, S.Ag. menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada petugas kebersihan atau yang kerap disebut pasukan orange.


Mengawali sambutannya, Bupati Enos mengucapkan selamat berpuasa di Bulan Ramadhan. Bupati Enos mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pasukan orange yang telah membawa kembali Piala Adipura.


"Setelah 5 tahun hilang, Piala Adipura kini kembali. Ini merupakan kebanggaan, kita wajib mempertahankannya, ini bukan sebagai akhir perjuangan tentang kebersihan," tutur Bupati.


Pembagian paket sembako ramadhan ini, dikatakan Bupati dapat membantu menekan inflansi dan mencukupi kebutuhan bagi penerima di Bulan Ramadhan.


"Pembagian sembako ini dapat membantu masalah inflansi, 9 bahan pokok yang ada di dalamnya ssmoga dapat bermanfaat bagi penerima bantuan," ucapnya.


Bupati mengimbau kepada seluruh pegawai Pemkab OKU Timur agar membayar zakat melalui Baznas, "Zakat itu wajib, dan semoga imbauan ini dapat dilaksanakan oleh OPD," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten OKU Timur H.M. Imam Mu'arif, S.Ag. dalam laporannya menyebutkan ada 1.000 paket sembako yang akan disalurkan pada Ramadhan 1445 H.


"Dengan ketat kami menganggarkan, alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni sebanyak 1.000 paket, ini lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya 380 paket. 416 paket diantaranya kita salurkan untuk petugas kebersihan," jelasnya. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update