Notification

×

Tag Terpopuler

Polres OKU Timur Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Musi, Ini Pesan Kapolres

Friday, March 01, 2024 | Friday, March 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T14:50:53Z


OKU TIMUR, SP - Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Polres OKU Timur gelar apel pasukan operasi keselamatan Musi 2024. Jumat, (1/3/2024). Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur.


Selain mengedepankan rasa aman dan keselamatan terhadap pengendara, pada operasi gelar pasukan ini juga dilakukan pemetaan lokasi yang dinilai rawan kemacetan, laka dan pelanggaran lalulintas.


Untuk itu, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, Sik MH saat memimpin apel gelar pasukan tersebut mengingatkan pengendara untuk mematuhi protokol keselamatan dalam berkendara.


"Target dari pelaksanaan operasi gelar pasukan ini untuk menurunkan titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran serta kecelakaan lalulintas," terang Kapolres.


Ia pun menegaskan kepada pengendara baik roda dua dan roda empat agar menggunakan kendaraan dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang sesuai peruntukannya.


"Jika masih ada pengendara yang masih menggunakan knalpot brong, sirine rotator atau strobo dan over dimensi siap-siap ditindak," tegasnya.


Berbagai langkah dalam melaksanakan Ops Keselamatan Musi tahun ini, sambungnya, diantaranya melalui sosialisasi seperti mamasang spanduk, banner dan lainnya.


Lalu, melaksanakan patroli di lokasi rawan, serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan blanko teguran.


Apel gelar pasukan yang bertema 'Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama' ini berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. (Sah)

×
Berita Terbaru Update