Notification

×

Tag Terpopuler

Tak Ingin Sesumbar Meski Sederet Parpol Mendukung, Ratu Dewa: Masih Fokus Sebagai PJ Walikota

Monday, March 25, 2024 | Monday, March 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T09:36:39Z

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa 

PALEMBANG, SP - Mendekati masa Pilkada 2024, sederet nama mulai banyak diperbincangkan akan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang, diantaranya Ratu Dewa.


Satu tahun terakhir nama Ratu Dewa yang kini menjabat sebagai Penjabat (PJ) Walikota Palembang santer disebut menjadi salah satu bakal calon (balon).


Saat dikonfirmasi langsung, ASN yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ini menanggapi secara positif soal kabar pencalonan tersebut.


Bahkan diakuinya, sudah ada beberapa partai yang sudah berkomunikasi dengannya soal Pilwako 2024 seperti dari partai Golkar, Gerindra, PAN, PKB, dan PDIP.


"Seperti Koalisi Indonesia Maju kemarin. Masih penjajakan, saya belum menentukan sikap," katanya, Senin (25/4/2024).


Tak hanya itu, dilihat hasil survey Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) baru-baru ini dimana elektabilitas Ratu Dewa sebagai Calon Walikota Palembang unggul dibandingkan yang lainnya.


"Saya bersyukur warga memberikan respon positif, untuk kemungkinan-kemungkinan lebih lanjut kita lihat saja nanti," katanya.


Ratu Dewa mengakui akan ada dimana dirinya menentukan sikap atas keputusan apa yang akan dirinya ambil nanti.


"Nanti itu ada tahapan-tahapannya, kapan saya harus bersikap. Saat ini masih fokus menjabat sebagai PJ Walikota Palembang. Meski sudah banyak saran dan masukan kepadanya mengenai Pilwako," katanya, 


Meski demikian, menurutnya ia mesti mempertimbangkan banyak masukan terutama dirinya masih menjabat sebagai PJ Walikota.


"Saya harus berkoordinasi dengan atasan seperti gubernur, kementerian, suatu saatnya nanti saya akan menentukan sikap soal kaitannya dengan Pilwako ini," jelasnya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update