Notification

×

Tag Terpopuler

Hingga Triwulan ke Dua, PTPN I Regional 7 Kebun Betung Panen Prestasi

Tuesday, April 09, 2024 | Tuesday, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T11:03:46Z


MUBA, SP - Patut diacungkan jempol, dalam operasionalnya, PTPN I Regional 7 Kebun Betung menerima beberapa penghargaan hingga triwulan kedua pada tahun 2024 ini.


Menurut Manajer Kebun Betung Supomo ST, pada bulan Maret 2024 yang lalu, Kebun Betung menerima penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) atas prestasinya dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024. 


Dari kurang lebih 300 perusahaan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, hanya ada 4 perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini, salah satunya Kebun Betung. Sehingga ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Kebun Betung, dimana dalam penyerahan Penghargaan Zero Accident Award diberikan langsung oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja RI didampingi Pj Gubernur Sumatera Selatan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Selatan.


Tidak hanya itu, dari bulan Januari hingga April 2024, Kebun Betung juga menerima beberapa penghargaan lainnya, yakni sekira bulan Januari 2024 mendapatkan penghargaan dari RSUD Sekayu atas partisipasinya dalam kegiatan Donor Darah.


Bulan Februari 2024, Kebun Betung kembali mempertahankan Sertifikat RSPO dalam audit Surveillance RSPO kedua, terhitung sejak tahun 2022, Kebun Betung telah bersertifikat RSPO dimana sertifikasi ini menunjukkan kinerja dan sistem disemua bidang telah memenuhi standar Internasional yang berpengaruh pada harga jual produksi yang dihasilkan agar dapat bersaing di pasar Internasional.


Lanjut Supomo, pada bulan Maret 2024, Kebun Betung mendapat penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan Peringkat "BIRU".


Diketahui, bahwa Kebun Betung memiliki Areal Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit sehingga pengelolaan terhadap lingkungan harus dapat dijaga agar tetap mendukung ekosistem yang ada dapat berjalan dengan baik.


"Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh pekerja Kebun Betung, beliau juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada tim Kebun Betung yang telah menjalankan pekerjaannya sesuai dengan ketentuan sehingga mendapatkan nilai terbaik," ujarnya, (9/4/2024).


Supomo berharap, semua pencapaian ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi. "Terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait, karena telah memberi kepercayaan kepada Kebun Betung atas penghargaan yang dicapai," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update