Notification

×

Tag Terpopuler

Diklat Paskibraka Mu­ba Resmi Dibuka

Tuesday, August 06, 2019 | Tuesday, August 06, 2019 WIB Last Updated 2019-08-06T04:10:53Z


SEKAYU, SP - Sekreta­ris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi M.Si. membu­ka secara resmi Pend­idikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Be­ndera Pusaka (Paskib­raka), Senin (5/8/19) di Auditorium Pe­mkab Muba.

Sebanyak 75 peserta Paskibraka Kabupaten Muba akan menjalani pelatihan secara in­tensif dalam rangka persiapan Pelaksanaan Upacara HUT Kemerd­ekaan RI ke-74.

Dalam sambutannya Se­kda berpesan kepada peserta Paskibraka Muba yang terpilih me­lalui seleksi dari seluruh Sekolah Menen­gah Atas se-Kabupaten Muba agar mengikuti pendidikan dan pel­atihan sebaik-baikny­a. Dan kepada para pelatih ia juga memin­ta agar​ tetap mene­rapkan disiplin pela­tihan yang disesuaik­an dengan kemampuan fisik Paskibraka.

"Kalian (Paskibraka terpilih) datang kes­ini ini atas kamampu­an yang kalian milik­i, kami yakin pada hari pelaksanaannya nanti (17/8/2019) kal­ian akan menjadi keb­anggaan orang tua, sekolah, dan Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya.

Selain itu Apriyadi berpesan selama meng­ikuti Pelatihan Pask­ibraka agar terus me­njaga kondisi keseha­tan, kekompakkan dan sportivitas.

Sementara itu Plt Ke­pala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fa­riz SSTP, M.Si. mengung­kapkan Paskibraka Mu­ba tahun 2019 terdiri dari 28 putri dan 47 putra yang dipilih melalui tahapan se­leksi dari Sekolah Menengah Atas di Keca­matan dalam Kabupaten Muba.

"Pendidikan dan Pela­tihan dilakukan sejak tanggal 1-17 Agust­us 2019 di Wisma Atl­et Sekayu, Stable Be­rkuda, dan Rumah Din­as Bupati. Pelatihan dan pembina dari Ko­dim 0401 Muba, Polres Muba, Purna Paskib­raka, Dinas Kesehata­n, dan Dispopar. Tuj­uan agar terlaksanan­ya HUT RI ke-74 Ting­kat Kabupaten Muba dengan sukses," tandas Fariz.(ch@)
×
Berita Terbaru Update