Notification

×

Tag Terpopuler

Hewan Hutan Meninggalkan Lahan Yang Terbakar

Monday, September 16, 2019 | Monday, September 16, 2019 WIB Last Updated 2019-09-16T11:35:23Z


MURATARA, SP - Akibat Kebaran Yang Makain Meluas di Wilayah  desa Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Perovinsi Sumatra Selatan. 

Masyarakat   melihat  rusa hutan mulai meninggalkan  hutan yang sedang terbakar hewan tersebut lagi  berjuang untuk hidup dari kepungan api. 

Wendi warga  desa karang dapo menjelaskan kepada SumselPers dikatakannya  waktu itu masyarakat  sedang berjibaku melakukan pemadaman Api yang sedang menghanguskan kebun milik masyarakat. 

Dijelaskannya, Ketika itu masyarakat sedang melakukan gotong royong untuk memadamkan api di kebun milik haji Solehan Tiba - tiba dari  dalam lokasi lahan yang sudah terbakar diselimuti  asap yang sangat pekat keluar la Dua ekor rusa hutan yang lagi berjuang untuk hidup 

Rusa tersebut berjumlah dua ekor satu diantaranya musuk kedalam siring yang dalamnya mecapai dua meter sehingga tidak tertolong lagi.

"Sedangkan yang satu lagi masih kuat dan gagahnya  sehingga  rusa hutan tersebut berlarian untuk mencari tempat hutan yang tidak terbakar." jelasnya. 


Rahman 50 warga kerang dapo membanarkan adanya rusa hutan yang terjebak dalam lahan yang terbakar .Akibat luasnya lahan yang terbakar menyebabkan hewan hutan berhamburan mencari tempat yang tidak terbakar 

Tambanya ia mengatakan hal semacam ini sangat sering kita jumpai kita ada kejadian kebakaran hutan "jelasnya.(zm)
×
Berita Terbaru Update