Notification

×

Tag Terpopuler

Nikmatnya Seblak Serba Tenggiri

Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019 WIB Last Updated 2019-11-15T09:09:36Z



PALEMBANG, SP -  Seblak merupakan salah satu makanan pedas yang punya banyak penggemarnya. Makanan khas Bandung ini bercitarasa berisikan kerupuk dan berbagai topping. Biasanya orang yang menjual seblak memakai kerupuk udang. Akan tetapi Rachmadina Tiravitanya selaku owner kedai Pentol Cilok menggunakan kerupuk yang berbeda dari tempat lain. Seblak tenggiri yang ia jual memakia kerupuk berbahan ikan tenggiri, jadi bukan pakai kerupuk kiloan seperti seblak-seblak lainnya.

Bagi kamu yang penasaran gimana rasanya, datang saja ke kedai Pentol Cilok yang berada di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II No. 1280 A KM 11 Palembang. Anya biasa ia di sapa mengatakan, ia berjualan menjual makanan pedas ini sejak september 2017 lalu, berawal dari ia dan keluarga nya suka dengan makanan ini, yang kemudian sekitar satu tahun yang lalu ia mencoba membuat nya sendiri dan menawarkan kepada teman-teman nya, ternyata responnya cukup bagus bahkan sehari minimal ia bisa menjual sebanyak 20 porsi.

“Itupun tidak hanya teman sekolah, temen lain dari luar sekolah pun banyak yang membeli apalagi saya promosikan di Instagram, “ Jelas Anya, yang saat ini masih sekolah di MAN 3 kelas XI. Kamis ( 14/11).

Akhirnya setelah selama hampir setahun berjualan online, ia memutuskan membuka kedai di depan halaman usaha Laundry milik keluarganya. Untuk menu menu nya yang ia jual di kedai nya antara lain seblak tenggiri, cilok kuah kacang, dan cilok kuah seblak, best sellernya adalah seblak tenggiri dan cilok kuah kacang. Untuk bumbu sengaja kami pilih bahan segar karena kami sekeluarga tidak bisa mengkonsumsi bumbu yang sudah jadi yg dijual dipasaran.

“ Jadi pedasnya asli cabe segar, bukan dari merica atau lada. Juga kami tidak memakai vetsin untuk penyedapnya. Karena itu kelezatan produk kami karena bumbu yang berlimpah,” Katanya.

Ada yang lagi yang membedakan Seblak Tenggiri dengan seblak yang lain itu di kuahnya yang punya citarasa seblak yang sebenar nya, gurihnya pas dengan tingkat kepedasannya, bukan dari penyedap rasa karena ibu nya selama puluhan tahun tidak pernah masak pakai vetsin apalagi ia memiliki alergi. Selain Seblak Tenggiri, ada  menu yang menjadi best seller, yaitu cilok kuah kacang, cilok yang ia jual juga beda dari tempat lain yaitu  yang membedakan dengan bentuknya yg tidak bulat.

“Untuk bumbu kuahnya pun juga kami juga memakai bumbu dari bahan-bahan segar. Seperti cabe segar, bawang segar dan bumbu dapur lainnya yang segar, bukan bumbu instan yang siap pakai,” ujarnya.

Buat kamu yang suka dengan makanan bercitarasa kuat, Seblak Tenggiri, cilok kuah kacang, dan cilok kuah seblak wajib kamu coba. rasa pedas gurih pada kuahnya akan berbekas di lidah kamu, selain itu pedas yang ditawarkan tidak menyiksa perut para pembelinya. Harga pun sangat terjangkau, semua menu yang di jual di kedai Pentol Cilok hanya Rp 10 Ribu.

“Untuk menu sementara ini kami hanya fokus pada tiga menu saja karena keterbatasan waktu saya membagi waktu antara bersekolah, les dan berbisnis, “ ucapnya. Bagi kamu yang mau mencicipnya datang aja ke kedai Pentol Cilok atau bagi yang kejauhan bisa juga pesan lewat Gojek.  (dkd) 
×
Berita Terbaru Update