Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Rekaman CCTV Memperlihatkan Pelaku Pencurian Memasuki Areal Masjid (foto/ist)
PALEMBANG, SP -  Masjid Ar Rahman di Jalan Tanjung Barangan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat Palembang, disambangi pencuri. Kotak amal milik jamaah, digondol pelaku pencurian. 

Aksi pencurian kotak amal ini terekam dalam Closed Circuit Television (CCTV) masjid. Marbot Masjid Ar-Rahmah, Sigit Haryo Judanto menjelaskan jika pelaku pencuri kotak amal itu beraksi sendirian. 

“Kejadiannya kalau tak salah Sabtu (16/5) malam sekira pukul 23.40 WIB. Pelakunya memakai sepeda motor matic besar dan mengenakan helm dan nopol motornya itu BG 254, tapi huruf ujung tak terekam dengan jelas,” ujar Sigit. 

Menurut Sigit, sebelum aksi pencurian kotak amal tersebut dilakukan, pada hari yang sama diduga pelaku terlebih dahulu mengamati suasana. Karena pada menjelang magrib, ada dua orang yang berkeliling masjid.  

Ternyata pada malam harinya, menurut Sigit pelaku kembali datang dan melakukan aksi pencurian kotak amal yang terbuat dari kayu dan bertiang. Sigit yang mengaku saat kejadian sudah tertidur mengungkapkan, dari rekaman CCTV pelaku masuk ke dalam masjid melalui pintu tengah dan membuka pintu samping untuk kemudian membawa lari kotak amal tersebut menggunakan sepeda motornya.

“Kotak amal itu kalau siang hari posisinya di luar dekat pintu masuk. Tapi kalau malam hari dipindahkan ke dalam dekat di pintu yang sama,” ujar Sigit lagi. Sementara itu, dalam rekaman CCTV pelaku datang seorang diri dengan menggunakan sepeda motor dan mengenakan helm. 

Pelaku yang tampaknya paham situasi masjid datang dengan santai. Dia semarkirkan sepeda motor di samping masjid yang kalau malam memang di lokasi tersebut sangat sepi. Setelah pintu samping dibukanya, pelaku membawa kotak amal yang cukup berat itu dengan menggunakan kedua tangannya. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.