Notification

×

Tag Terpopuler

Cik Ujang Ajak Awak Media Bersinergi Membangun dan Memajukan Kabupaten Lahat

Thursday, November 03, 2022 | Thursday, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T04:32:50Z


 

LAHAT, SP - Bupati Lahat Cik Ujang menggelar acara silahturahmi dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Lahat di rumah dinasnya, Rabu (2/11/2022) malam.


Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati Haryanto, Kadis Kominfo Rudi Darma, Kasat Pol PP Heri Kurniawan dan sejumlah OPD terkait.


Serta dihadiri para ketua Organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Lahat baik itu Media Cetak, Online maupun Elektronik diantaranya yang tergabung di Organisasi PWI, JMSI, SMSI, AUDI, PJS dan IWO.


Kadis Kominfo Rudi Darma mengatakan, pihanya menyambut baik atas terselengaranya kegiatan silaturahmi antara media dengan Bupati, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi hubungan media dengan Pemerintah yang ada dilingkungan Pemerintah kabupaten Lahat sehingga kedepannya dapat berkalborasi, bersinergi dan mari kita bersama-sama dukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati Lahat terutama dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat ini mulai dari pelosok Desa sampai ke Kota.


"Dengan diadakan acara silaturahmi antara Media dengan Pemerintah agar bersinergi bersama-sama membangun Daerah dan sekaligus kami mohon arahan dan petunjuk dari Bupati Lahat untuk menyampaikan sambutan," ujar Rudi Darma.


Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam sambutannya mengajak para awak media bersama-sama untuk membangun dan memajukan Kabupaten Lahat.


"Teman-teman media silahkan menyampaikan kritik asal bersifat membangun, misalnya boleh kita usulkan rumah tidak layak huni di kelurahan mana atau di Desa mana kita perintahkan Dinas yang bersangkutan untuk menanganinya dan apabila ada yang sakit kita dari Pemerintah Kabupaten Lahat bisa membantu warganya instansi Dinas Kesehatan yang menanganinya dan boleh diusulkan terutama di bidang infrastruktur jalan seperti  jalan rusak itu kita benari dan perbaiki kita perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan instansi terkait." imbau Bupati.


Atas nama Pemerintah kabupaten Lahat lanjut Cik Ujang, dirinya untuk berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan di Kabupaten Lahat berjalan lancar itu berkat usulan dan bantuan rekan-rekan media melalui pemberitaan yang yang positif dan kritik membangun.


"Dengan kritik membangun kita akan terima misalkan usulan jalan rusak seperti yang telah saya sampaikan untuk segera diperbaiki seperti jalan yang telah diperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Jarai, Kecamatan Pajar Bulan dan Jalan di Kecamatan Kikim itu sudah diperbaiki.


"Dengan ini harapan kami pembangunan tetap berjalan dan antara Pemerintah dan Media sama-sama bersinergi dalam membangun Kabupaten Lahat boleh dikritik dan didampingi koreksi dengan tujuan kritik yang membangun Silahkan kritik dan koreksi tidak semua Bupati menanganinya akan kita diposisikan ke Wabub,Sekda dan Kepala Dinas instansi yang ada akan ditindak lanjuti dan bisa dengan audensi yang sifatnya membangun seperti yang dikatakan tadi," ujarnya.


Sementara itu, Ishak Nasroni dari Organisasi Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Lahat menyampaikan ucapkan terimakasih kasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang, yang telah mengudang rekan-rekan media dalam rangka silaturahmi.


"Kami sangat apresiasi kinerja Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat untuk memajukan Kabupaten Lahat dan bersinergi antara Pemerintah dan Media. Tugas kita bukan hanya menulis berita dan sebagai kontrol sosial selain itu juga untuk memajukan Daerah semoga Kabupaten Lahat semakin maju dan berkembang dibawa kepemimpinan Bupati Cik Ujang dan Haryanto Wakil Bupati Lahat baik itu dengan cara melalui media dan tulisan. Alangkah baiknya dan sangat bagus pertemuan seperti ini diadakan setiap 3 bulan sekali,"harapnya.


Dia juga berharap agar usulan rekan-rekan media untuk ditindaklanjuti dengan adanya pertemuan ini rekomendasi dari teman-teman media bisa tersampaikan dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan di dalam berorganisasi media dengan membentuk sebuah Forum untuk bisa mengakomodir sehingga apa yang kita sampaikan bernilai dan bersama-sama mengangkat harkat dan martabat kita media ayo kita bersinergi antara media dengan Bupati,Pemerintah kabupaten(Pemkab) Lahat dengan harapan acara seperti ini lebih digiatkan lagi. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update