Notification

×

Tag Terpopuler

Tak Ada Papan Proyek, Pelebaran Jalan AMS Talang Subur Disoal Warga

Tuesday, November 01, 2022 | Tuesday, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T11:33:21Z


 

PALI, SP - Pekerjaan proyek pelebaran jalan yang berlokasi di Jalan AMS Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Pali disoal warga setempat. Pasalnya pengerjaan jalan tersebut tidak ada papan informasi yang dipasang, Selas (1/11/2022).


Akibatnya, warga sekitar mempertanyakan pagu anggaran dan dari pihak mana yang mengerjakan proyek tersebut.


Dari pantauan dilokasi proyek, terlihat beberapa orang pekejerja yang sedang membersihkan dipinggir jalan dengan menggunakan cangkul, sementara memang tidak terlihat adanya papan informasi yang terpasang.


Agus warga Talang Subur mengatakan, seharus papan informasi proyek dipasang dilokasi, karena sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik, 


"Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008 dan perpres Nomor 54 Tahun 2010 serta Nomor 70 tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai Negara wajib memasang papan nama proyek, dan diinformasikan jenis kegiatan, lokasi proyek nomor kontrak, waktu pelaksanaan. Tapi ini tidak dipasang, jadi kami menduga ini seperti proyek "siluman" Kecuali kalau proyek ini milik pribadi, terserah mereka,"kata Agus.


Sementara itu Pihak PUPR Kabupaten PALI,  membenarkan adanya Pekerjaan jalan tersebut. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update