Notification

×

Tag Terpopuler

Tiga Dari Lima Pemukiman Warga di Desa Petaling Hagus Terbakar

Thursday, November 03, 2022 | Thursday, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T06:39:58Z



MUBA, SP - Tiga dari Lima rumah milik warga di Dusun 1 Desa Petaling Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ludes dilalap si jago merah, Rabu, (2/11/2022) sekira pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran para penghuni berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar.


Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut. Namun dugaan sementara, api berasal dari sambaran petir yang menyambar rumah Rojak, sekira pukul 21.00 WIB dari bawah rumah. 


Kepala Desa Petaling Ifiat menjelaskan, dari insiden tersebut mengakibatkan 5 pemukiman milik warga di Dusun 1 Desa Petaling Kecamatan Lais terbakar. 3 rumah diantaranya masing - masing milik Rojak (68), Rowida (55) dan Konim (62) hangus terbakar dan 2 rumah lainnya masing - masing milik Husna (52), Iftitah Toton (35) sebagian dinding terbakar. 


"Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, selain pemukiman, mereka juga menderita kerugian  ikut hangusnya uang tunai, surat - surat berharga, kendaraan bermotor, handphone, mesin perahu, mesin perontok, perhiasan (emas), dan alat elektronik lainnya," pungkasnya. 


Atas kejadian tersebut, dirinya selaku kepala desa Petaling berharap adanya bantuan dari perintah kabupaten Musi Banyuasin dan ukuran tangan dari donatur. "Semoga mereka tetap kuat dan sabar atas musibah yang dialaminya, dan kita berharap agar Pemkab Muba melalui dinas terkait memberikan bantuan termasuk kepedulian para donatur," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update