Notification

×

Tag Terpopuler

Walikota Pagaralam dan Dandim Lahat Panen Jagung

Thursday, November 03, 2022 | Thursday, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T13:08:13Z



PAGARALAM, SP - Menunjang ketahanan pangan,Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni SH bersama Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, Wakil Ketua I DPRD Pagar Alam Hj Dessy Siska beserta Perwakilan Forkopimda dan Jajaran Pemkot Pagar Alam, melakukan Panen Raya Jagung dalam Program Ketahanan Pangan Kodim 0405 Lahat, bertempat di dusun Karang Dale, Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (03/11/2022).


Dalam sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, pangan merupakan segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan. Yang diperuntukan sebagai makanan dan minuman yang di konsumsi  manusia.


WaliKota mengatakan, ketahanan pangan dapat digambarkan sebagai kondisi terpenuhnya pangan bagi negara, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, yang bergizi baik, merata dan terjangkau bagi masyarakat."Terjangkau,kuantitas dan kualitas gambaran ketahanan pangan."terangnya.


"Dengan adanya panen raya jagung program ketahanan pangan yang di inisiasi oleh Kodim 0405 Lahat ini, tentunya menjadi sebuah bentuk nyata dalam upaya memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Pagar Alam," Ungkap Wali Kota.


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas segala upaya dan kinerja keras Dandim 0405 Lahat dan stakeholder terkait dalam memperkuat ketahanan pangan di Kota Pagar Alam dengan program-program yang telah dilaksanakan.


"Tentunya hal ini dapat menjadi percontohan yang sangat baik bagi kita semua dalam mendukung berbagai bentuk pembangunan daerah, dan program ketahanan pangan ini akan dapat menjadi media penguat sinergitas kita bersama dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Pagar Alam yang kita cintai ini," tutup Wali Kota. (Rep)

×
Berita Terbaru Update