Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos Berikan Bantuan Hibah di Desa Girimulyo dan Sukodadi

Wednesday, December 14, 2022 | Wednesday, December 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T11:45:22Z


 

OKU TIMUR, SP - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan pelatihan pembuatan kue dan pembuatan keripik singkong, serta pemberian bantuan hibah berupa alat pembuatan kue untuk ibu-ibu warga Desa Sukodadi dan alat pembuatan keripik singkong untuk ibu-ibu warga Desa Girimulyo, Rabu, (14/12/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sukodadi Kecamatan Buay Madang Timur ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T.


Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dalam sambutan dan arahannya mengatakan pentingnya kegiatan ini bagi masyarakat pencari kerja, sebab akan terkait erat dengan pertumbuhan ekonomi.


"Kegiatan ini sangat penting, karena pencari kerja dapat mempersiapkan diri secara lebih baik untuk memasuki dunia kerja dan dapat menciptakan peluang usaha. Ini penting karena akan ada aktivitas ekonomi setelah kegiatan ini." Ungkap Bupati.


Aktivitas ekonomi itu, lanjutnya, akan terjadi setelah para peserta pelatihan menjadi terampil dan mulai menghasilkan produk kue dan keripik singkong yang bisa dijual atau dititipkan di toko, kios atau melayani pesanan secara langsung.


Oleh karena itu, Bupati Enos meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk benar-benar serius dalam pelatihan ini, "Agar ilmu yang diterima bisa segera diterapkan dikemudian hari." Tutupnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur Drs. Elfian Syawal, M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari di Desa Sukodadi dan Desa Girimulyo dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari setiap Desa Girimulyo dan Desa Sukodadi.


Bupati Enos dalam kesempatan ini menyerahkan sejumlah bantuan hibah diantaranya oven listrik, mixer, loyang, baskom, spatula, timbangan digital, mesin pemotomg keripik dinamo, kuali dan tirisan minyak. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update