Notification

×

Tag Terpopuler

Reses ke III, Anggota DPRD PALI Serap Aspirasi di Kecamatan Talang Ubi

Sunday, December 11, 2022 | Sunday, December 11, 2022 WIB Last Updated 2022-12-11T04:50:54Z


PALI, SP - Wakil Ketua I anggota DPRD Pali Irwan melakukan reses ke III di Daerah Pemilihan (Dapil) I di Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi.


Reses tersebut guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan kedalam Pokok - Pokok Pikiran Dewan.Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.


Irwan menjelaskan, bahwa Reses juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan anggota DPRD di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di Daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, hal ini guna menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan.


"Reses ke III ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal berbagai bidang, usulan-usulan dari masyarakat yang berskala prioritas akan segera di realisasikan di tahun 2023," Ujarnya.


"Sukarman, tokoh masyarakat setempat mengatakan baru kali ini kami kedatangan anggota DPRD PALI, dalam kesempatan kami menyampaikan aspirasi -aspirasi yang telah beberapa hari ini kami perbincangkan, paparnya.


"Ada beberapa usulan yang anggap penting untuk disampaikan yaitu,  Kalan cor beton  lebar 5 m panjang 100 meter tenda acara 100 buah beserta pengeras suara, pemasangan tiang listrik 28 batang. dan keranda mayat," ujarnya.

 

Menanggapi usulan masyarakat tersebut, Irwan ST mengatakan, Jalan cor beton +- 500 M Jalan Sungai Medu untuk pengerasan dulu dan jalan suka-suka, untuk sound system satu buah akan kita anggarkan, dan kursi akan saya bantu 50 buah.


"Untuk tiang listrik buat proposal ke Perkim nanti saya akan dampingi untuk tiang 28 dan lampu sebanyak 20. Pengusulan siring atau saluran air sepanjang 300 meter beserta genset, akan kita usulkan," jelas Irwan.


"Tampak hadir di acara tersebut, Irwan ST, Wakil Ketua DPRD PALI, Usman dari Sekretariat DPRD, Lurah Handayai Mulya dan para Rukun tetangganya, Serta masyarakat setempat yang sangat antusias mengikuti acara reses tersebut. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update