Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Dempo Selatan Sukarela Serahkan Senpira. Ini Kata Kapolres Pagaralam

Tuesday, March 26, 2024 | Tuesday, March 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T05:34:04Z


PAGARALAM, SP - Lasman, Warga Dempo  Selatan (DS) Pagaralam secara sukarela meyerahkan senjata api rakitan (Senpira) Laras panjang yang biasa disebut Kecepek kepada Polres Pagaralam, Selasa (26/03). Penyerahan Senpira ini dilakukan di ruang Kapolres Pagaralam disaksikan Wakapolres, Kompol Helmi Ardiansyah dan ketua PWI kota Pagaralam,Asnadi M.Aridi.


Diterangkan Lasman,Senpira  yang diserahkan itu merupakan milik anak buahnya yang jaga kebun.'biasanya ia (anak buah -red) gunakan untuk berburu babi.'urainya. Menghindari hal hal yang tidak diinginkan makanya secara sukarela kita serahkan Senpira ini."imbuhnya.


Atas penyerahan Senpira,Kapolres Pagaralam AKBP. Aras Genda memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya."ini langkah yang tepat dan patut dicontoh oleh warga lainnya' bila menyimpan atau memiliki Senpira. yang menyerahkan aman dan tidak diapa-apakan.'bebernya.


Situasinya akan berbeda manakala kita yang menemukan dan pasti akan kita proses sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku."ancamannya pun selama 20 tahun"tugasnya. Apalagi sekarang kita lagi gencar gencarnya melakukan razia,ucapnya.


Untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang menyimpan atau memiliki Senpira agar segera menyerahkan ke Polres Pagaralam."Silahkan serahkan bila merasa menyimpan dan atau memiliki Senpira dijamin tidak diapa-apakan," pungkasnya.  (Rep)


×
Berita Terbaru Update