Notification

×

Tag Terpopuler

Palembang Raih MCP Tertinggi di Sumsel, Ratu Dewa Wujudkan Pemerintahan Anti Korupsi

Monday, April 08, 2024 | Monday, April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T00:26:56Z

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa (Foto : Istimewa)

PALEMBANG, SP - Keseriusan PJ Walikota Ratu Dewa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi di jajaran Pemkot Palembang tak main-main.


Buktinya, Pemkot Palembang berhasil meraih nilai tertinggi Monitoring Center for Prevention (MCP) di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dengan skor 90 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.


Ini menunjukan komitmen serius Pemkot Palembang dibawah pimpinan Pj Walikota Ratu Dewa dalam mendukung pencegahan tindak pidana korupsi.


MCP adalah sistem pelaporan yang dibuat KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program upaya pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola oleh pemerintah daerah setiap tahun.


Kota Palembang menjadi daerah dengan nilai tertinggi di Sumsel yaitu sebesar 90, sedangkan Kabupaten Empat Lawang dan Lahat menjadi dua daerah dengan nilai terkecil.


Masing-masing sebesar 61 dan 59 dari 8 area dan yang perlu ditingkatkan pencegahannya adalah area Perizinan.


Sementara, nilai capaian rata-rata MCP Kab/Kota di Sumsel hanya mencapai skor 78, tentunya angka tersebut jauh dibawah angka Pemkot Palembang.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, bahwa sejak awal ia memang bertekad untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.


"Alhamdulillah kita bersyukur nilai MCP Kota Palembang tertinggi, artinya kita tidak main-main tentang korupsi," kata Ratu Dewa, Minggu (7/4/2024).


Ratu Dewa menuturkan bahwa capaian MCP Pemkot Palembang berhasil meraih nilai tinggi juga berkat sinergi yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


"Itu juga berkat kerja-kerja keras seluruh aparat pemerintahan, saya ucapkan terimakasih banyak," katanya. (rilis/Ara)

×
Berita Terbaru Update